Kamis, 10 November 2011

tulisan softskill "aspek hukum dalam bisnis " 6

nama : desy permata sari
npm : 34209893
kelas :3dd04
Judul : kisah 2

semester 1 pun dimulai ...........................
jadwal kulah yang saya dapat sangat lah padat, dari pagi samapi sore, bahkan hari jumat saya kuliah dari jam setengah 8 pagi sampai jam setengah 8 malam .. karna saya ada praktek ....
awalnya saya mengakui, capek, berat skali tugas yang saya harus lakukan di erkuliahan . untuk absen pun dibatasi. karna dari absen bisa mendapatkan tambahan nilai. sangat berbeda di saat SMA yang mengandalkan nilai dari nilai tugas, dan pada saat Ulangan terntunya..

di bangku perkuliahan tugasnya pun beraneka ragam , awalnya sayaa belum bisa me-manage waktu saya. tugas banyak. dan saya pun masih senang bermain... sehingga untuk tugas saya mnegerjakannya mepet pada deadline yang dikasih dosen.. tapi lama-lama saya mengerti  dan dapat memilih apa yang seharusnya saya lakukan dan yang tidak saya lakukan. apa yang saya anggap penting dan tidak penting. apa yang harus saya dahulukan mana yang bisa nanti belakangan... main tetap boleh, tapi saya juga harus tau waktu dan kondisi, dan apa yang dilakukan untuk besok...

dikelas saya berbagai karakter saya kenali. teman baru. sahabat baru, suasana baru, lingkungan baru.. saya harus banyak beradabtasi dengan kondisi yang ada...awalnya saya berfikir :ah lebih seru temen-temen SMA"
tapi saya tidak mungkin untuk selalu berfikir seperti itu. jadi saya memotivasi diri saya sndiri bahwa saya harus bisa bergaul dimana saja , dilingkungan mana saja..

saya di tetapkan jadi ketua kelas pada saat itu. saya berubah menjadi mandiri , dalam artian . saya dan teman saya sebagai wakil ketua kelas selalu mencari ino tugas , info pengambilan buku, infonpraktikum . disaat teman-teman yang lain sudah pulang.. saya dan wakil KM menyebarkan info lewat sms dan "facebook" pada saat itu.. kaarna tanggung jawab yang diberikan sangatlah besar..

hari demi hari saya lalui... sampailah kami pada UTS dan UAS  untuk lanjut ke semester 2

semester 2 pun dimulai .........................................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar